Berikut adalah cara menempel/memasang video Youtube pada website. Pada praktek ini kami menggunakan CMS WordPress sebagai engginenya. Cara ini sebenarnya cukup mudah dan sederhana, namun jika anda masih belum tahu bagaimana caranya, silakan simak artikel berikut ini.

Cara Menempel Video Youtube Pada Website

Langkah pertama yaitu anda harus mengupload video di akun yutube anda, atau anda dapat menggunakan video orang lain yang sudah terupload. Berikut adalah cara upload video di Youtube :

Buka https://www.youtube.com/ jika anda belum login akun youtube, silakan login terlebih dahulu dengan cara klik sign in atau masuk dalam bahasa Indonesia. Pada halaman ini anda akan dibawa seperti masuk ke akun email. Masukkan email lalu klik next dan juga password gmail anda lalu klik next.

Lakukan jika benar maka anda akan muncul ke beranda youtube dan terdapat icon mengenai akun anda. Klik pada icon camera / create a video or post.

lalu klik upload video.

Sampai halaman ini anda dapat memilih file, atau menyeret file video pada halaman ini.

Berilah judul dan deskripsi pada video anda, lalu klik next.

pada pilihan visibility klik public, lalu langkah terakhir klik public.

Setelah itu klik close, lalu klik your channel.

pilih video yang anda ungga tadi.

klik share lalu klik embed.

Copy link embed video youtube anda.

Setelah code embed di copy, masuk ke website WordPress anda, lalu klik post –> add new post.

Setelah muncul halaman isian post atau pages, klik pada mode text lalu pastekan disini.

Setelah di paste di mode text, kembalilah ke mode visual dengan cara klik tulisan visual di samping tulisan text. Nah sampai sini video anda berhasil di tempel.

Anda dapat meletakkan video tersebut dimana saja, baik setelah paragraft pertama maupun paragraft dimana saja. Untuk menyimpan perubahan klik publish tombol berwarna biru pada editor postingan.

Berikut adalah tutorial mengenai cara menempel video youtube pada halaman website. Semoga artikel ini membantu, terimakasih.